Tutorial cangkok tempel pada tanaman buah nangka

Diposkan oleh Matsay farm on Wednesday, April 10, 2019



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
 Pada postingan kali ini kami akan menjelaskan tentang cangkok tempel pada tanaman buah nangka dengan cara yang mudah dipahami untuk pemula ,baiklah untuk mempersingkat waktu langsung saja ke alat dan bahan yang diperlukan .

Alat dan bahan

1.Pisau ,plastik interest ,dan tanaman nangka yang masih kecil 


Pisau berguna untuk menyayat batang indukan dan batang nangka yang masih kecil 
plastik interest untuk mengikat pada bagian yang telah disayat
tanaman nangka/atau bibit nangka ,untuk bibitnya tidak harus yang unggulan ,bisa menggunakan nangka liar atau biji nangka hasil dari semaian.

Tutorial 

1.Pertama sayat bagian batang bibit tanaman dan begitu juga dengan indukan usahakan ukuran sayatannya sama ,lurus ,dan datar agar merekat dengan sempurna,




2.Tahap selanjutnya ambil plastik interest dan ikat dengan kuat pada bagian yang ditempel ,usahakan ikat dengan kuat dan tidak ada celah agar menempel dengan sempurna, dan jangan lupa disiram juga untuk bibit yang kecilnya ,untuk pemotongan bibit ,bisa dilakukan kurang lebih sekitar 3 bulan ,sudah bisa dipotong dan ditanam.



Jika dirasa kurang jelas ,teman-teman bisa liat langsung video di bawah ini atau bisa cek langsung ke channel kami di https://www.youtube.com/channel/UCJQgxCedVTb-ApN_KS_zZgA?




Akhir kata terima kasih ,selamat mencoba dirumah dan jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman ,sampai jumpa pada postingan dan video kami selanjutnya.


wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.





























{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment